alexametrics

Prajurit Taruna Blasteran Perancis Lulus Pendidikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 860 orang Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian (Prabhatar) resmi diwisuda di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Kamis (31/10). Mereka sebelumnya telah melalui pendidikan selama tiga bulan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang. Taruna keturunan Perancis menjadi perhatian pengunjung

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang bertindak sebagai inspektur upacara menjelaskan, pendidikan tersebut tidak hanya membentuk calon Prajurit Taruna Akademi TNI yang menjiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta calon Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian yang menjiwai Tri Brata dan Catur Prasetya“Latihan Chandradimuka secara terintegrasi merupakan salah satu upaya untuk membentuk sinergitas TNI/Polri. Sekali lagi, untuk membentuk sinergitas TNI/Polri dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat,” kata Hadi.

Baca juga:  Wisata Gunung Tidar dan Kyai Langgeng Buka

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga berpesan jika pendidikan selanjutnya akan semakin berat. Untuk itu, dibutuhkan kemampuan, konsentrasi sampai pelantikan menjadi perwira nantinya. “Jadilah perwira yang profesional membawa anggota dan satuan ke arah profesionalisme, sekaligus membina hubungan kerja sama yang baik dengan masyarakat sekitar,” pesannya.

Salah satu yang jadi perhatian pengunjung adalah Prajurit Taruna Akademi TNI, Enzo Zenz Allie. Pemuda blasteran Perancis ini mengaku sangat kangen dengan keluarganya, terutama ibunya. “Bahagia. Tentu kangen, tapi saya harus sabar, Insya Allah saya sampai hari H ini tanggal 31 Oktober,” ujar Enzo kepada wartawan.

Enzo merupakan anak pasangan almarhum Jean Paul Francois, warga negara Perancis, dan ibu seorang warga negara Indonesia bernama Siti Hajah Tilaria. Ia lulusan SMA Boarding School Al Bayan, Kabupaten Serang, Banten.

Baca juga:  Isoter Hotel Borobudur Magelang Dihuni 30 Pasien

Pantauan Jawa Pos Radar Kedu, usai upacara wisuda tersebut, para orangtua langsung mencari anaknya yang baru saja diwisuda sebagai Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian. Bahkan di tengah kesibukan para orang tua bersama para pengantar mencari anaknya, ketika melihat Enzo mereka langsung mengajak berfoto bersama. (had/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya