alexametrics

Bekas Magelang Theatre Dilelang

Direncanakan Jadi Sentra Jasa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pemkot Magelang segera melelang gedung eks-Magelang Theatre (MT). Bangunan yang berada di sisi timur seberang Alun-alun Kota Magelang itu kondisinya masih kokoh. Namun sebagian besar sisi bangunan tidak terawat.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito membuka lelang terbuka, bagi siapa pun yang beminat membangun kembali gedung MT. Ia mengakui banyak investor yang melirik. Meski konsep yang ditawarkan belum sesuai harapan.

“Banyak yang minat, tapi konsepnya harus bagus,” ujar Sigit.

Keinginannya, di lokasi tersebut nanti berdiri bangunan megah dan modern. Gedung yang menjadi sentra jasa. Namun, marwah gedung bioskop masih terjaga.

“Dulu bekas bioskop kan ? Bioskopnya harus kembalikan dong. Ada lifestyle-nya, syukur-syukur meningkat ada hotelnya,” tambahnya.

Baca juga:  480 Atlet Turun di Sirkuit Panahan 1 Jateng

Ia pun tidak ingin jika gedung pengganti hanya seperti ruko. “Jangan ruko, nggak keren lah. Yang ada lifestyle-nya,” imbuhnya.

Agar sekitar kawasan ini ramai, Sigit tak membatasi nilai investasi. Ia memperbolehkan bangunan gedung 15 lantai. “Nilai investasinya nggak terhingga. Mau berapa saja saya terima,” ucapnya.

Bioskop Magelang Theatre berdiri pada akhir 1970-an di era Wali Kota Magelang Moch Soebroto. Sebelumnya gedung ini adalah Gedung Olah Raga (GOR) yang juga Taman Hiburan Rakyat (THR). Magelang Theatre mengalami masa kejayaan sekitar tahun 1980-1990an. Gedung bioskop ini akhirnya tutup pada 11 November 2011. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya