SMP Mutual Gondol Emas dan Perak di Ajang Olympicad 2019

291
JUARA LAGI : Levina Akusara Hanafi dan Felicia Lintang dengan piala yang diraihnya di ajang Olympicad 2019 di Semarang (26-28/20/2019). (IST)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kemarin meraih prestasi. Kali ini di ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2019 yang diadakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

SMP Mutual menyabet 1 medali emas dalam lomba Ismu In English (Levina Akusara Hanafi) dan 1 perak cabang lomba News Reading (Felicia Lintang). Kepala SMP Mutual Wasi’un bangga atas prestasi bergengsi siswanya di ajang yang diikuti 10 ribu peserta dari sekolah Muhammadiyah se-Indonesia yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Sabtu-Senin (26-28/10/2019) itu.

“Bangga saat panitia mengumumkan bahwa siswa kami menorehkan juara. Pasalnya pesertanya dari Sabang sampai Merauke,” tuturnya.

Felicia Lintang siswa kelas VIII yang menjadi juara II News Reading merasa bangga membawa pulang medali yang dapat dipersembahkan kepada sekolah. Selain itu, tuturnya ini menjadi kado untuk orang tuanya. “Sempat grogi dalam final. Karena hanya butuh waktu semalam untuk latihan dengan tema yang baru,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Leviana Akusara Hanafi yang meraih juara I Ismu In English. Mnurutnya persaingan sangat ketat. Namun, dengan percaya diri membuat dirinya yakin untuk perform. (ima/lis)