Korban Lisus, Lega Terima Bantuan

151
BANTUAN : Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menyerahkan bantuan pada keluarga Martinah, korban angin kencang. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
BANTUAN : Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menyerahkan bantuan pada keluarga Martinah, korban angin kencang. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Martinah, korban kerusakan rumah akibat terjangan angin kencang menerima bantuan dari beberapa pihak. Ia lega, bantuan tersebut meringankan bebannya.

“Senang, karena banyak yang peduli dan  rumah bisa diperbaiki lagi,” katanya ditemui di rumahnya Kampung Ndalangan, Kecamatan Magelang Utara, kemarin.

Ia menuturkan, angin kencang itu datang secara tiba-tiba. Anaknya yang mengetahui kejadian itu, langsung memintanya keluar dari rumah. “Anak saya sudah di luar, saya juga ikut lari,” imbuh perempuan 58 tahun itu.

Akibat peristiwa itu, atap asbes terbang. Beruntung, kerusakan rumahnya masih tergolong ringan. Hanya bagian atap dapur dan teras. Serta tidak ada anggota keluarganya yang terluka. “Saya, suami dan anak selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono memantau, banyak masyarakat yang bergerak melakukan perbaikan secara mandiri. Meski begitu, pihaknya tetap mendata para korban terdampak angin kencang pada Senin, (21/10) lalu.

“Nanti kita akan koordinasikan supaya kalau ada (bantuan) akan kita salurkan. Kami juga akan menerjunkan Satpol PP untuk membantu warga memperbaiki rumah,” imbuh Joko.

Pada waktu yang bersamaan, jajaran Polres Magelang Kota menyerahkan bantuan material bangunan berupa atap asbes kepada korban. Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi menambahkan, setidaknya ada 14 rumah warga Kampung Ndalangan terdampak. Tiga di antaranya rusak parah pada bagian atap teras dan dapur. (put/lis)