alexametrics

Kasdam Ikut Promosikan Sport Tourism

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG—Kodim 0705/Magelang dengan IOP menggelar acara Merapi Banjir Jeep. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ikut dalam acara yang dilaksanakan di wilayah lereng Gunung Merapi, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempromosikan sport tourism di wilayah Lereng Gunung Merapi Kabupaten Magelang.

“Event Merapi Banjir Jeep dibagi menjadi tiga kategori yakni 4×4 Extrem, 4×4 Fun dan 4×4 Prioritas.  Start dimulai dari Lapangan Garonan dan finish di Bukit Gununggono  Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun,” ujarnya.

Baca juga:  Sport Tourism di Kendal Belum Berjalan Maksimal, Butuh Perhatian Pemkab

Ratusan penggemar Jeep sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka bersemangat melewati jalur offroad yang sudah disiapkan panitia. Kegembiraan terlihat dari wajah-wajah peserta.

Panitia juga menyediakan beberapa hadiah yang siap dibagikan pada peserta. Hadiah utama tak tanggung-tanggung. Sebuah mobil. Selain itu masih ada tiga buah sepeda motor. Ratusan hadiah menarik lainnya juga dibagi-bagikan pada peserta yang beruntung.

Tak hanya bersenang-senang, peserta juga diajak untuk membantu warga yang membutuhkan. Di acara ini juga diadakan pengobatan gratis dan acara sumbang darah. Selain itu juga ada pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di sekitar kawasan acara. (hid/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya