alexametrics

Porkel Jaring Atlet Potensial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Penjaringan atlet potensial yang akan dijagokan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) IV tahun 2020 sudah dimulai. Kota Magelang mencari bibit-bibit unggul melalui penyelenggaraan Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel) yang dibuka Jumat (11/10) sore di GOR Samapta, Magelang Utara.

Kegiatan yang digelar hingga 27 Oktober tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Gala Desa, kompetisi olahraga yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Kota Magelang menjadi salah satu titik lokasi Gala Desa.

“Kota Magelang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang melaksanakannya (Gala Desa, Red). Ini kepercayaan yang harus kita wujudkan dalam gelaran kompetisi yang sportif dan sukses,” kata Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina.

Baca juga:  Desain Gedung DPU-PR Terinspirasi Water Torn Peninggalan Belanda

Menurutnya, kegiatan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat mengeksplorasi kemampuan berolahraga. “Ajang ini untuk mencari atlet berbakat yang ke depan bisa mengharumkan nama Kota Magelang di berbagai kompetisi,” imbuhnya.

Kepala Bidang Olahraga Kemenpora RI Ari Mulyadi menambahkan, tujuan acara ini untuk membangkitkan budaya olahraga di masyarakat. Namun, adanya keterbatasan anggaran, kata Ari, tahun ini hanya diselenggarakan di 25 titik saja.

Dalam acara ini, sebanyak 1.945 atlet bersaing. Selain itu, perhelatan ini juga melibatkan 389 ofisial, serta 239 panitia pelaksana. Mereka bertanding di beberapa cabang olahraga (cabor). Untuk Gala Desa di antaranya sepak bola U-18, tenis meja U-18, bola voli U-18, atletik U-13 dan U-15, serta dayung R6. Sedangkan untuk ajang Porkel ada futsal U-18, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan tenis lapangan. (put/lis)

Baca juga:  Tetap Sehat dengan Senam Irama

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya