alexametrics

Kota Magelang Masuk Nominasi RKCI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Kota Magelang masuk nominasi meraih penghargaan sebagai Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019 untuk kategori kota kecil. Kota ini berkompetisi dengan 92 daerah lainnya dan berhasil masuk 32 besar.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, Kota Magelang tak berhenti berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pada 2015 lalu, kotanya pernah menempati posisi pertama Kota Cerdas–juga pada 2017 lalu.

“Yang pasti, Pemkot Magelang akan terus berupaya mengelola kota dengan baik dan efisien supaya warga terlayani dengan baik,” katanya kemarin.

Menurut Sigit, RKCI yang diinisiasi oleh Institus Teknologi Bandung (ITB) mendorong pihaknya terus berbenah diri agar dapat menjalankan pelayanan efisien dan efektif. Namun memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Baca juga:  Polisi Kawal Ketat Rombongan Suporter Persis Solo

“Semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus mengedepankan inovasi dan kreasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan warga,” tambahnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang Joko Soeparno menambahkan, sebelum masuk nominasi, terlebih dahulu ada serangkaian penilaian assesment dan administrasi. Selain Kota Magelang, ada tiga kola lain di Jateng yang masuk nominasi. Yakni, Kota Semarang, Kota Solo dan Kota Salatiga.

“Kita berharap RKCI akan kembali diraih Kota Magelang. Apalagi angka kenaikan perekonomian saat ini cukup tinggi mencapai 5 persen,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Joko, RKCI pada tahap verifikasi. Kemudian November mendatang adalah pengumuman penghargaan. (put/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya