alexametrics

Lansia Terima Rp 2,4 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Warga lanjut usia (lansia) di Kota Magelang menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat. Bantuan itu akan diberikan dua harap, total yang akan diterima sebanyak Rp 2,4 juta.

Kepala Dinsos Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih menjelaskan, program bertujuan lanjut usia (Bantu Lu) ini dialokasikan bagi 132 lansia. Pada gelombang pertama penyaluran untuk 99 orang, kemudian sisanya akan diserahkan minggu depan. “Bantuan ini merupakan upaya Pemkot Magelang mengurangi kemiskinan,” ujarnya, kemarin.

Saat ini, kata Wulan, angka kemiskinan berkisar di angka 6 persen. Hingga tahun 2021 nanti, ditargetkan turun menjadi 3 persen. “Namun mekanisme pengajuan Bantu Lu ini tidak serta merta diberikan kepada warga kurang mampu. Kami harus menilai dan memasukkan kriteria ketentuan, sebelum diusulkan untuk mendapat bantuan,” jelasnya.

Baca juga:  Penghuni Panti Wreda Elim Rayakan Natal tanpa Keluarga

Kriteria itu antara lain pendapatan, keadaan rumah, status domisili, pekerjaan, usia, dan lain sebagainya. Ada 14 indikator. Termasuk bukan dari penerima program keluarga harapan (PKH). (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya