alexametrics

Kontes Aglaonema Pecahkan Rekor Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG– Kontes Nasional Aglaonema di  Agri Flori Expo ( AFE) tahun 2019 memecahkan rekor nasional. Tercatat ada 375 peserta dari berbagai daerah dengan 397 tanaman yang diikutkan.

Kabid Pertanian, Agus Dwi Windarto menjelaskan, jumlah peserta tahun sebelumnya sebanyak 250. Kali ini meningkat. Ia menyebut, peserta terjauh dari Gorontalo.

“Sekarang ini aglaonema jadi idola masyarakat Indonesia,” katanya di sela kontes, yang berlangsung di Gedung A Yani Kota Magelang, kemarin (22/9).

Menurutnya, aglaonema cocok dibudidayakan di perkotaan, seperti Kota Magelang dengan memanfaatkan lahan yang sempit. “Pembudidayaannya nggak terlalu sulit dan nggak membutuhkan lahan yang luas,” tambahnya.

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Pertanian Disperpa Kota Magelang, Yhan Noercahyo Wibowo menambahkan kontes ini melibatkan 6 juri nasional dan 3 juri lokal. Ada sekitar 7 kelas yang dilombakan. Di antaranya untuk kelas nasional open ada kelas tunggal dewasa (minimal 10 daun), jouvenil (maksimal 9 daun), kochin, rumpun snow white (minimal 3 batang), rumpun non snow white (minimal 3 batang). Kemudian kelas lokal Magelang ada kelas tunggal dan rumpun.

Baca juga:  Langkah Sederhana Selamatkan Lingkungan

Yhan menambkan dalam acara ini, dibuka lelang aglaonema. Serta ada hadiah utama satu unit sepeda motor bagi pemenang kontes. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya