Delapan Nama Berpeluang Maju lewat PDIP

376

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak delapan nama berpeluang maju dalam bursa Pilwalkot Kota Magelang 2020. Delapan nama ini mengembalikan formulir pada penutupan hari terakhir Minggu (22/9) malam.

“Hingga sore tadi (kemarin, Red), baru mas Aji Setiawan yang sudah mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan. Untuk tujuh nama lainnya sudah konfirmasi nanti malam (kemarin, Red) mengembalikan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Budi Prayitno Minggu (22/9) saat dikonfirmasi.

Udik (panggilan akrab Budi Prayitno) mengatakan, sebelumnya beberapa nama sudah mengambil berkas pendaftaran seperti Ny Biakti Sigit, Setyo Raharjo, kader (Ketua BMI Kota Magelang), Paryanto SH yang merupakan kader Boyolali dan pernah menjabat bendahara ranting juga pengacara dengan alamat Banjarnegoro, Mertoyudan Kabupaten Magelang. Kemudian  Windarti Agustina yang merupakan kader dan pengurus DPC serta menjabat wakil wali kota saat ini, W. Isnoniati kader dan Ketua DepWan. Juga Budi Senen Prasetyo yang merupakan pensiunan ASN dan juga mantan Sekda Kota Magelang. Selain itu Joko Budiono yang saat ini menjabat Sekda Kota Magelang.

Sedangkan untuk formulir yang disebar kepada anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan menurut Udik, dimungkinkan hanya Stin Syahyutri S yang menjabat sekretaris fraksi dan Aji Setiawan.

Udik menuturkan, maksimal pendaftaran dibatasi hingga Minggu malam sekitar pukul 23.59 WIB. Karena hari Senin (23/9) berkas sudah harus dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan. Menurut Budi, Senin ini merupakan batas terakhir pengiriman dari seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan, Aji Setyawan, membenarkan dirinya sudah menyerahkan pendaftaran dii DPC PDI Perjuangan. “Saya sebagai anggota fraksi ikut berpartisipasi. Masalah rekom, kita serahkan ke DPP,” bebernya. (had/lis)