alexametrics

Target Lima Wirausaha Baru Tiap Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG–Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang bekerjasama dengn DRPM Kemenristikdikti melaksanakan mentoring terhadap 20 tenant (mahasiswa yang sedang merintis bisnis). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (14/9) lalu di Kano’s Cafe dan Shoes Cleaning, Jagoan, Magelang Selatan, Kota Magelang. Cafe dan Shoes Cleaning tersebut merupakan salah satu usaha hasil rintisan tenant peserta PPK.

Ketua Panitia Mulato Santosa menjelaskan, mentoring merupakan salah satu rangkaian program yang dilaksanakan oleh PPK FEB UM Magelang. Program PPK yang mendapatkan pendanaan dari DRPM Kemenristekdikti selama 3 tahun. Tujuan dari PPK FEB UM Magelang adalah melahirkan wirausaha muda yang sukses dan mulia. “Artinya sudah sejak muda berani berwirusaha yang akhirnya menjadi pengusaha yang tidak hanya berhasil tapi juga berhati mulia yang gemar membantu sesama,” jelasnya.

Baca juga:  Ajang Genjot Mental Atlet Muda

Mentor yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Fuad Fauzi (Co-Founder Ayana Consulting Digital Jogjakarta), Julian Setiarso (Founder Bolu Ketam Mendut, Juara 1 UMKM Award 2019 Jawa Tengah Katergori Cemilan), Mulato Santosa (Dosen FEB UM Magealang) dan Faqitul Mariya (Dosen FEB UM Magelang). Pelatihan terdiri dari pengembangan sikap mental wirausaha, Nabi Muhammad sebagai wirusahawan, marketing audit, creativity-innovation model, business model canvas, investor piching, serta akuntansi dan analisis keuangan.

“Target program ini setiap tahun lahir minimal 5 wirausaha baru lahir yang mampu menjalankan bisnisnya secara baik dan dapat bersaing dalam industrinya masing-masing,” tambahnya. (ima/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya