alexametrics

Pesan Damai dalam Laga Unimuda FC vs Unimma

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG, Radar Kedu – UM Magelang menggelar pertandingan persahabatan antara Unimma FC U21 (Universitas Muhammadiyah Magelang) melawan Unimuda FC U21 (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong) Sabtu (14/9) sore di lapangan Yon Demon Panca Arga 3 Magelang.

Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT dan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Drs Mujahidun MPdI didampingi ketua LPMA Ns. Margono menyambut kedatangan tim Unimuda FC di rektorat setempat. Dalam sambutanya Eko sangat mengapresiasi kunjungan dari mahasiswa Unimuda yang membawa misi perdamaian melalui pertandingan sepak bola.

Ketua rombongan Unimuda Waskito Aji M.Pd menuturkan ada dua misi yang dibawa dari Sorong ke UM Magelang ini. “Pertama, kami bersilaturahim ke sesama PTM yang dikemas dengan uji coba pertandingan sepak bola U21 untuk lebih mematangkan skill dalam sepak bola sebelum mengikuti liga sepak bola mahasiswa Indonesia di Jogjakarta, “tuturnya.
Misi kedua, lanjutnya, dengan kasus belakangan ini yang memanas di Indonesia mengenai mahasiswa Papua, maka pertandingan persahabatan tersebut membawa pesan damai untuk NKRI.

Baca juga:  Ajang Promosi UMKM Kecamatan

Dalam perjalananya menuju Jogjakarta, Waskito dan tim sudah menjelajahi beberapa PTM untuk memberikan pesan damai dan silaturahim ini. Dijadwalkan tim dari Unimuda akan berlaga di Jogjakarta bersama 33 tim lainnya besok (18/9). Sebelumnya, mereka menjelajahi wisata di Magelang khususnya Candi Borobudur. (*/ima/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya