alexametrics

Tawarkan Wahana Menarik dan Mengedukasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang merupakan destinasi wisata unggulan di Kota Magelang yang menawarkan suasana alam di tengah perkotaan. Tidak heran bila tempat ini menjadi primadona bagi keluarga yang ingin berwisata.

Ciri khas yang dimiliki Taman Kyai Langgeng ialah tanaman langka. Baik yang berbunga, berbuah maupun yang berdaun lebat. Hampir semua lahan ditumbuhi pohon peneduh untuk menjaga hawa sejuk.

Kini, manajemen Taman Kyai Langgeng makin getol merias wajahnya untuk menarik wisatawan. Wahana baru terus ditambah. Bukan sembarang mainan, namun yang mengedukasi. “Saat ini kami merencanakan wahana yang mengedukasi khusus untuk anak-anak TK,” kata Direktur Perumda Obyek Wisata Edy Susanto.

Baca juga:  Kampung Pancasila Cegah Intoleransi

Yang terbaru, TKL memiliki wahana crazy car untuk melatih ketangkasan anak. Di sisi lain, tengah dilakukan persiapan membuat kiddie town, dalam satu lokasi terdapat enam wahana. Adapun wahana permainan yang memacu adrenalin salah satunya sliding dragon. Kemudian wahana air, kolam renang water boom.

“Dua wahana tersebut merupakan wahana favorit pengunjung. Setiap hari, ada sekitar 1.000 pengunjung yang mencoba sliding dragon dan 2.000 pengunjung kolam renang,” bebernya.
Manajemen Taman Kyai Langgeng optimistis mencapai target 628 ribu pengunjung. Sebab, realisasi hingga pertengahan Juli sebesar 60 persen. Upaya promosi akan digalakkan, tidak kalah penting adalah peningkatan pelayanan juga meluncurkan program khusus bagi pengunjung. (put/lis)

Baca juga:  Tak Ada Tilang Selama Operasi Patuh Candi 2021

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya