alexametrics

CFD Perdana, Dagangan Penjual Laris

Artikel Lain

Radar Semarang.id, MAGELANG – Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina membuka car free day (CFD) perdana, di kawasan sport center GOR Samapta Kota Magelang, Minggu (15/9/2019). Ribuan pengunjung memadati area tersebut, sekaligus memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 tingkat Kota Magelang bertema “Ayo Olahraga di Mana Saja Kapan Saja”.

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina berharap keberadaan CFD di sport center dapat memecah keramaian di Kota Magelang. Selama ini, kata dia, keramaian hanya ada di Magelang Selatan dan Tengah. “Selain bertujuan untuk mengurangi dampak polusi asap kendaraan, CFD ini juga untuk memberi tempat bagi warga untuk menyalurkan hobi dan kegiatan olahraga yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca juga:  Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemkot Magelang Gelar Jalan Sehat

Dampak adanya CFD diharapkan menggeliatnya perekonomian masyarakat. Ia mengamati ratusan penjual sudah membuka lapak sejak pagi, dan pengunjung melarisi. “Baru pertama kali mengadakan CFD tapi antusiasmenya sangat luar biasa,” tandasnya.

Dia meminta CFD ke depan akan dikemas lebih baik. Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pun memiliki kesempatan untuk mengelola. “Saya tinjau, ada pasar OPD juga di sini. Artinya, OPD-OPD bisa memamerkan, melayani masyarakat saat acara CFD, sehingga ada sinergitas dan silaturahmi yang tersambung antara pemerintah dengan masyarakat secara utuh,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Djarwadi menambahkan, rencananya CFD di Kota Magelang ini akan terus berlanjut tiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. (put/lis)

Baca juga:  Mengembangkan Literasi Informasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya