alexametrics

Dosen FKIP Dilatih Metodologi Penelitian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG– FKIP Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Inovatif. Kegiatan ini dilaksanakan pada 2-3 September 2019 dan diikuti seluruh dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling, PGSD, dan PGPAUD UM Magelang.

“Kita ingin seluruh dosen kita ini memiliki pemahaman yang lebih mendalam terkait metodologi penelitian,“ ujar Dekan FKIP UM Magelang, Prof Dr Muhammad Japar MSi Kons.

Beberapa pakar diundang untuk menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Materi pertama disampaikan oleh Prof Dr Suharsimi. Dalam paparannya, ia menyampaikan beberapa hal penting yang harus dicermati pada saat melakukan penelitian. Selanjutnya, Dr Iin Purnamasari SPd MPd menyampaikan beberapa jenis penelitian kualitatif dan metode analisisnya. Materi selanjutnya adalah pembelajaran e-learning oleh Dr Suyitno MPd untuk mendesain pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi pembelajaran online.

Baca juga:  Longsor, Rumpun Bambu Timpa Rumah

Agus Triyanto MPd menjadi pemateri selanjutnya. Ia menyampaikan pemanfaatan media inovatif dalam perkuliahan. Materi dari Arif Wiyat Purnanto MPd menjadi penutup pelatihan. Pada kesempatan tersebut, ia melatih pengintegrasian e-learning ke dalam Rencana Pembelajaran Semester. (*/ima/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya