alexametrics

Banyak ASN Tak Paham Taspen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sekitar 163 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan beberapa pejabat pengelola kepegawaian mendapat sosialisasi tentang program tabungan dan asuransi pensiun (Taspen) di Aula Adipura Kencana Kota Magelang, Kamis (5/9). Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Semarang, Muhammad Ariansyah mengakui masih ada ASN yang belum memahami program Taspen dan apa saja keuntungan yang didapat.  “Jangankan yang calon ASN, yang sudah mau pensiun saja masih banyak yang belum mengetahui,” ujarnya.

Dalam sosialisasi dijelaskan beberapa program yang dimiliki PT Taspen, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Jaminan Kematian (JKM).  Selain itu juga disampaikan program baru Taspen Life, yakni asuransi alternatif di luar iuran rutin yang disetor oleh ASN.

Baca juga:  Gapura Baru Percantik Kawasan Pecinan Magelang

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN, serta dapat memanfaatkan program dan layanan PT Taspen. (put)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya