alexametrics

Hari Ini Puncak Milad ke-55 UM Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Hari ini Sabtu (31/8) merupakan puncak peringatan milad ke-55 Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang. Kegiatan berupa orasi ilmiah oleh Dr Heni Setyowati ER, M.Kes dosen Fikes sekaligus Ketua LP3M UM Magelang dan laporan tahunan Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo.

Acara milad ke-55 yang bertema Bergerak dan Menggerakkan Bersama Persyarikatan tersebut berlangsung di aula kampus 1 UM Magelang di Jalan Tidar no 21 Magelang. Tamu yang bakal hadir direncanakan antara lain Wali Kota Magelang beserta jajaran, forkompinda, dari PP Muhammadiyah, para pejabat terkait, dosen dan staf.

Sebelumnya banyak kegiatan menyemarakkan milad ke-55 ini. Yakni nikah masal, sumbang darah, festival kreativitas mahasiswa, jalan sehat dan cek kesehatan.

Baca juga:  Rencana PPKM Level 3 Bikin Waswas Pedagang

Jalan sehat digelar Minggu (25/8) lalu diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, pegawai UM Magelang beserta keluarga dan masyarakat sekitar. Kegiatan berlangsung meriah diawali dengan senam zumba sebagai pemanasan agar tidak kram otot.

Ratusan hadiah disediakan untuk peserta jalan sehat yang berjalan menempuh jarak sekitar 5 km dengan rute kampus 1 – Jalan Gatot Soebroto – Jagoan – Gebalan –Kyai Langgeng – Gladiol – Bayeman – Kampus 1. Selain hadiah utama berupa dua unit motor, hadiah menarik lainnya juga disediakan oleh puluhan sponsor yang mendukung acara tersebut.

Sedangkan nikah masal diadakan dengan prosesi unik pada Selasa (6/8) diikuti 17 pasangan pengantin dari berbagai daerah. Tiga pasangan di antaranya melangsungkan akad nikah secara bergantian di ketinggian sekitar 3 meter di papan wall climbing. (*/lis)

Baca juga:  Tak Berizin, Papan Reklame di Kawasan Pecinan Magelang Dibongkar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya