alexametrics

Dua Paskibraka Banggakan Wali Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengaku bangga dengan putra daerah, Muhammad Fany Nur Wibowo dan Fithriya Nur Hana. Keduanya membawa nama baik Kota Magelang di tingkat nasional dan provinsi saat upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Prestasi ini harus dipertahankan, dan ditingkatkan,” katanya usai memberikan bingkisan kepada kedua duta Paskibraka tersebut, di ruang Wali Kota Magelang kemarin.

Di hadapan mereka, Wali Kota Sigit memberikan motivasi agar keduanya juga serius mewujudkan cita-cita. Fany ingin menjadi perwira, sementara Fithriya ingin menjadi polwan.

Sementara itu, Fany yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Magelang mengungkapkan ia menjadi komandan kelompok (danpok) 8 Penurunan Bendera Merah Putih. Setelah ini, dirinya bergabung di organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Magelang.

Baca juga:  Wali Kota Sigit Bangga, Fany Jadi Danpok 8 Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Djarwadi menyebutkan baru dua kali  anggota Paskibraka Kota Magelang berhasil masuk ke tingkat nasional, yakni tahun 2010 dan 2019.

Sebelumnya, 140 calon paskibraka diseleksi ketat menjadi 45 orang. Selanjutnya sepasang anggota paskibraka terbaik dikirim ke tingkat provinsi, termasuk Fithriya dari SMA Negeri 3 Magelang. Lalu, di provinsi diambil terbaik untuk dikirimkan ke pusat. Untuk di wilayah Jateng, dari Kota Magelang dan Boyolali yang terpilih.  (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya