alexametrics

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemkot Magelang Gelar Jalan Sehat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Magelang, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia ke-74 Minggu (18/8/2019). Acara ini terpusat di kawasan Alun-alun Kota Magelang.

Peserta jalan sehat tersebut diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN), pelajar, serta masyarakat umum. Mereka menyusuri rute dari Alun-Alun Kota Magelang ke Jalan Tentara Pelajar, Jalan Yos Sudarso, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Raden Saleh, Jalan A. Yani, dan kembali ke Alun-alun.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan selain bermanfaat untuk kesehatan, jalan sehat tersebut untuk menjalin kebersamaan antarwarga. Agar acara makin meriah, jalan sehat juga memperebutkan hadiah utama sebanyak tiga unit sepeda motor dan beragam barang elektronik lainnya.

Baca juga:  Peserta Berjatuhan, Penonton Bersorak

“Peserta jalan sehat jangan sampai jalannya tergesa-gesa. Jangan berjalan sendiri, keluarga harus diajak. Tetap semangat dan jagalah Kota Magelang tetap bersih,” ujar Sigit memberi nasihat sebelum pelepasan peserta jalan sehat.

Seorang peserta, Jihan mengaku senang mengikuti jalan sehat, meskipun tak berhasil membawa pulang hadiah. “Nggak apa-apa nggak dapat hadiah, tapi saya senang bisa jalan santai dengan teman-teman. Rutenya cukup jauh, tapi tidak terasa lelah karena asyik,” akunya. (mg1/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya