alexametrics

98 Abdi Negara Terima Satya Lencana Karya Satya

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 98 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Magelang yang mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini diberikan di sela upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan Rindam IV/ Diponegoro, Sabtu (17/8/2019).

“Semoga penghargaan ini dapat menambah semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat,” kata Sigit mengungkapkan rasa bangganya.

Pada upacara itu, Sigit juga membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengajak masyarakat untuk tidak mempermasalahkan sebuah perbedaan, suku, ras dan agama. Sekalipun kepada para pahlawan terdahulu. “Founding fathers bangsa ini telah memberi contoh lewat laku,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Kendaraan TNI Diperiksa

Dia menuturkan, sebetulnya masyarakat Indonesia mewarisi semangat tersebut. Hanya saja, ada rasa egois yang berujung pada tindakan saling menghina. Bahkan ada yang nekat hendak mengganti Pancasila.

“Pancasila sebagai dasar republik adalah harga mati. Tidak bisa ditawar dan harus ditanamkan sedalam-dalamnya di Bumi Pertiwi,” tandasnya. (mg1/mg2/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya