alexametrics

Upacara HUT Jateng, Pegawai Pemkot Magelang Berpakaian Adat

Artikel Lain

RADAR SEMARANG. ID, MAGELANG – Upacara peringatan HUT ke-69 Jawa Tengah juga dilakukan di Kota Magelang (15/8/2019). Selaras denga tema HUT, “Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah”, para pegawai berpakaian adat saat upacara.

Ada yang mengenakan beskap. Termasuk Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono yang memimpin langsung upacara itu. Sedangkan aparatur sipil negara (ASN) wanita mengenakan kebaya. Upacara ini juga menggunakan bahasa Jawa.

Saat upacara, Joko membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menyampaikan bahwa dalam terpilihnya periode yang kedua ini akan mengutakamakan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Tidak hanya ilmu dan keterampilan tapi juga mental dan spiritual.
“Tidak cukup mencetak anak-anak yang cerdas, tapi juga menjadi satria yang berakhlak luhur dan punya semangat kebangsaan serta toleransi yang tinggi,” jelas Joko.

Baca juga:  Rapid Test Covid-19 Prioritaskan Semarang dan Solo

Selain itu, diserahkan pula hadiah lomba sanitasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Magelang kepada tiga kelurahan yakni Tidar Utara, Panjang, dan Kelurahan Magelang. Masing masing mendapat uang pembianaan sebesar Rp 6,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta. (mg1/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya