alexametrics

Paskibraka Kota Magelang Siap Menjalankan Tugas

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kota Magelang siap menjalankan tugasnya pada 17 Agustus di Lapangan Rindam IV/Diponegoro. Tepatnya saat upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Mereka adalah pelajar Kota Magelang terbaik yang terpilih melalui serangkaian tes ketat. Tidak hanya memiliki postur tubuh yang ideal, namun juga pandai akademik hingga memiliki kepribadian yang baik.

Totalnya ada 42 anggota paskibraka. Pasukan ini telah dikukuhkan oleh Wali Kota Magelang, Kamis (15/8/2019) di Pendopo Pengabdian. Pengukuhan itu berlangsung mengharukan. “Saya bangga kepada anggota paskibraka ini. Mereka adalah putra putri terbaik daerah yang menjadi teladan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Sigit.

Sebelum pelaksanaan upacara, puluhan anggota ini telah melakukan latihan keras. Latihan dilaksanakan sejak 26 Juni 2019 dipandu langsung oleh pelatih yang berkompeten di bidang tata upacara bendera peraturan baris berbaris (TUB PBB) dari Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang, serta anggota Purna-Paskibra Indonesia (PPI) Kota Magelang tahun 2018. (put/lis)

Terbaru

Populer