alexametrics

Ruang Pojok Pintar Layani Konsultasi Pajak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Masyarakat bisa leluasa berkonsultasi tentang pajak daerah. Pemkot Magelang menyediakan “Ruang Pojok Pintar” yang berada di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang.

Fasilitas ini diklaim wujud transparansi dan mendukung akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Dimanfaatkan pula sebagai antisipasi adanya temuan yang berulang saat pemeriksaan.

“Ide membuat Ruang Pojok Pintar ini sederhana. Ketika kami sering menemui banyak kendala di OPD terkait dengan ada perbedaan persepsi terhadap permasalahan aturan. Maka kami membuat Ruang Pojok Pintar ini sebagai tempat konsultasi di bidang keuangan. Mulai dari perencanaan penganggaran, pelaksanaan penatausahaan, sampai pelaporan keuangan,” kata Kepala BPKAD Kota Magelang Larsita.

Baca juga:  Pinjam Mobil Milik Teman Wanita, Bablas…

“Ke depan Ruang Pojok Pintar ini digunakan sebagai pusat informasi terkait data keuangan, dan informasi regulasi pengeloaan keuangan daerah. Serta sebagai ruang konsultasi atau pendampingan berbasis elektronik atau website, ” ujarnya didampingi Kabid Akuntansi BPKAD Kota Magelang Eny Kusumadewi.

Sementara itu, Inspektur Kota Magelang Sumartono menyebutkan pentingnya integritas para pengelola keuangan daerah, sehingga dapat melaksanakan kegiatan dan pelaporan keuangan sesuai ketentuan. Menurutnya juga, para auditor saat ini lebih mengutamakan pemeriksaan kinerja sekolah. Karena itu, ia mengimbau kepada sekolah yang telah menerima batuan operasional sekolah daerah (bosda) dapat menggunakannya sesuai dengan perencanaan.“Laporkan apa adanya, jangan sampai ada penyalahgunaan atau penyelewengan anggaran,” pintanya. (put/lis)

Baca juga:  Polres Magelang Kota Memvaksin 592 Anak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya