alexametrics

Gunakan Medos Pasarkan Wisata 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pemilihan Putra-putri Duta Wisata Kota Magelang dimenangkan oleh pasangan  Ahmad Abdul Wahid dan Shafa Denaya, Jumat (9/8) malam lalu. Keduanya mampu mengungguli pasangan Hayu Handoko dan Ade Irma Agustina yang berada di peringkat dua.

Ahmad Abdul Wahid merupakan seorang guru Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) di SMK Citra Medika Kota Magelang. Sementara Shafa Denaya pelajar SMA Negeri 1 Magelang. “Kami ingin menyadarkan anak-anak zaman sekarang,  kalau liburan tidak harus keluar negeri. Karena di negeri kita sendiri masih banyak tempat wisata yang tidak kalah bagusnya,” kata Wahid kepada Jawa Pos Radar Kedu.

Ia menyusun strategi memasarkan destinasi wisata di kotanya, yakni memanfaatkan media sosial (medsos). Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Djarwadi mengakui pemilihan duta pariwisata ini berlangsung kompetitif. Pendaftarnya sekitar 150 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga umum. Secara kualitas pendaftar, diklaim mumpuni.

Baca juga:  Bioskop dan Tempat Karaoke Tutup Lagi

Ia menambahkan, Duta Wisata Kota Magelang terpilih dijagokan mampu mempromosikan potensi wisata melalui dunia maya. “Mereka sudah kami bekali dengan kemampuan IT. Harus bisa nge-vlog, terutama membuat YouTube dan sebagainya. Supaya apa yang mereka tangkap bisa diinformasikan kepada yang lain,” imbuhnya di sela malam penobatan Putri-putri Duta Wisata Kota Magelang di Hotel Atria Magelang.  (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya