alexametrics


Perampok Bersenjata Gasak Rp 38 Juta

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG Perampokan terjadi di sebuah toko modern di kawasan Kebonpolo Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang Selasa (6/8) pagi.  Dua orang perampok bersenjata menyatroni toko waralaba Alfamart dan membawa kabur Rp 38 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 pagi. Kebetulan toko modern tersebut buka selama 24 jam. Kasir toko Muhammad Azis mengatakan saat kejadian ada dua orang mengenakan penutup muka, mengenakan topi masuk ke minimarketnya. Mereka mengambil sebuah minuman lalu menuju ke tempat kasir.

“Saat di depan saya, pelaku tiba-tiba mengeluarkan pistol dan menembakkan tepat di sebelah saya. Kena kardus di sini,” kata dia. Satu orang menodongkan pistol ke dirinya, kemudian yang lainnya mengambil uang. Di kasir pelaku berhasil membawa uang Rp 400 ribu.

Belum puas, kata Azis, pelaku meminta menunjukkan lokasi brankas tempat penyimpanan uang. Karena takut, Azis menunjukkan lokasi penyimpanan uang. Rekannya, Apri Rahmanto sedang menghitung uang.

“Serahkan uang atau saya tembak,” kata Azis menirukan suara perampok. Dorrr… tembakan dilepaskan mengenai tembok. Pelaku lalu membawa kabur uang yang sudah dihitung rekannya Rp 38 juta. Setelah itu, dia bersama temannya disekap. Aziz lantas menelepon temannya.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi melalui Kasatreskrim AKP Rinto Sutopo membenarkan peristiwa perampokan minimarket di Jalan Urip Sumoharjo, Kebonpolo, Selasa pagi (6/8). Pihaknya menerima laporan dari korban sekitar pukul 05.00.

”Kami langsung melakukan olah TKP gabungan polsek, ident, reskrim dan SPK. Mencari dan meminta keterangan saksi-saksi. Mempelajari rekaman CCTV dan koordinasi dengan polres tetangga. Sementara pelaku dua orang dan kerugian Rp 38 juta,” pungkas Rinto. (vie/lis)

Terbaru

Populer