alexametrics

Gelorakan Nasionalisme, Putra Lagu Perjuangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus mengurangi rasa jenuh para pengendara di persimpangan lampu merah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang memutar lagu-lagu perjuangan melalui announcer sistem pengendali lalu lintas kendaraan atau area traffic control system (ATCS). Pemutaran lagu perjuangan ini dimulai sejak awal Agustus lalu sekaligus menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Sebenarnya memutar lagu sudah lama, terutama pada bulan April pas hari jadi Kota Magelang. Dan Agustus dengan lagu perjuangan selama satu bulan. Tujuannya menggugah semangat juang. Untuk yang diputar, APIL yang sudah ATCS,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang Suryantoro, Senin (5/8.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang Chandra Wijatmiko Ady menjelaskan, lagu-lagu kebangsaan yang diputar antara lain Padamu Negeri, Maju Tak Gentar, Satu Nusa Satu Bangsa. “Mulai bulan Agustus 2019 ini, lagu-lagu kebangsaaan akan diputar di beberapa persimpangan. Ada di simpang Kupatan, Menowo, Kebonpolo, Canguk, Kodim, Polwil CPM, Shopping, dan Bayeman. Lagu-lagu nasional, seperti Padamu Negeri, Maju Tak Gentar, Satu Nusa Satu Bangsa,” ujarnya. (mg3/mg5/had/lis)

Baca juga:  Radio Mengudara di Mal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya