alexametrics

Ajang Promosi UMKM Kecamatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Aneka produk makanan olahan dan hasil kerajinan tangan dari warga Kecamatan Magelang Selatan (Magsel), Kota Magelang ditampilkan secara terbuka dalam Magsel Expo 2019 yang berlangsung 2-3 Agustus 2019. Pameran multiproduk ini juga ditujukan untuk menyambut HUT ke-74 RI, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

Pelaksana Harian (Plh) Camat Magelang Selatan Adhika Kudiarso mengatakan rangkaian acara mulai dari jalan sehat, lomba karaoke, lomba masak, lomba mewarnai hingga peragaan busana. Ia mengaku banyak pihak terlibat dalam acara. “Melalui kegiatan ini kami ingin mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata, serta potensi ekonomi di sekitar Magelang Selatan,” katanya di sela acara yang berlangsung di halaman kantor Magelang Selatan.

Baca juga:  Salurkan KUR Pertanian Rp 26,5 Triliun Dalam Enam Bulan, Simak Strategi BRI 

Sementara itu, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menilai, pameran memang efektif sebagai ajang promosi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “UMKM termasuk sektor penopang perekonomian daerah. Inisiasi masyarakat Magelang Selatan seperti ini, menjadi salah satu wujud partisipasi masyarakat dalam memajukan Kota Magelang,” katanya membacakan sambutan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (mg2/mg1/put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya