alexametrics

Habib Ja’far Al-Kaff Wafat, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kudus – Sejak pagi Jalan Pangera Puger Kudus ditutup dan dijaga ketat aparat. Hanya kendaraan roda dua yang diizinkan melintasi kawasan tersebut. Hal ini menyusul adanya sterilisasi rumah duka Habib Ja’far bin Muhammad Al-Kaff di Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Kudus di lokasi, sejak pagi sejumlah jatah yang kebanyakan memakai baju koko putih, bersarung dan berkopyah berlalu lalang di sepanjang Jalan Pangeran Puger Kudus. Jumlahnya memang tak sampai ratusan.

Karena keluarga tak ingin ada kerumunan di rumah duka, pelayat pun dibatasi. Akhirnya para jamaah pun hanya duduk di trotoar jalan. Sambil mendoakan almarhum yang hingga pukul 10.00 belum juga sampai di kota Kudus.

Baca juga:  Minyak Kayu Putih Cap Gajah kembali Lakukan Aksi Jogo Kampung di RW 01 Desa Kaliputu Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus

Alunan tahlil yang dibaca dari rumah duka terdengar hingga ke jalan raya. Para jamaah pun mengikutinya. Hingga siang ini, sejumlah jamaah masih tampak berdatangan ke Jalan Pangeran Puger. Mereka pun terlihat tertib mengikuti anjuran keluarga untuk tidak berkerumun. Anjuran ini disiarkan secara bekala melalui pengeras suara.

“Kami keluarga paham bapak ibu yang hadir ke sini karena wujud kecintaan kepada almarhum. Maka dari itu, kami minta dengan sangat agar bisa menjaga protokol kesehatan,” terdengar himbauan keluarga dar pengeras suara.

Meninggalkan ulama berambut gondrong yang sering tampil dengan kemeja putih ini menyisakan duka bagi semua pihak. Ungkapan duka dari sejumlah tokoh diungkapkan melalui karangan bunga yang dikirim ke rumah duka. Mulai dari tokoh agama dan pejabat di lingkungan Kudus, hingga Jateng.

Baca juga:  Model Kekerasan Seksual Makin Beragam

Bahkan ungkapan duka cita juga datang dari Wakapolri dan Presiden RI Joko Widodo.  Sekitar pukul  09.40 karangan bunga dari keduanya tiba di rumah duka. (ks/daf/top/JPR/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya