Semarakkan Bulan Muharam, Anggota Polisi di Kendal Ini Santuni Anak Yatim dan Gelar Sunat Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Aiptu Heru Parwoko, anggota Polsek Brangsong memberikan santunan kepada anak yatim serta sunat gratis untuk anak-anak di lingkungannya. Itu dilakukan sebagai kepedulian terhadap sesama serta untuk menyemarakkan bulan Muharam 1444 H.

Rasa senang terpancar di wajah tiga bocah asal Brangsong. Mereka yakni Muhammad Taufiqurrohman, 11, Muhammad Rifqi, 12, dan Muhammad Reyhan, 9. Pasalnya mereka baru saja mengikuti sunat gratis di kediaman Aiptu Heru Parwoko di Desa Rejosari RT 3 RW 5, Kecamatan Brangsong, Kendal.

Alhamdulillah seneng sudah sunat. Minta orang tua katanya belum boleh. Terus saya ikut sunat gratis saja,” kata Muhammad Taufiqurrohman kepada Jawa Pos Radar Semarang Minggu (7/8).

Baca juga:  742 Siswa SLB di Kendal Terima e-KTP

Taufiq mengaku, awalnya takut melihat jarum suntik. Namun, lambat laun dia berani lantaran teman-temannya memberikan semangat.”Tadi nangis sedikit,” ujarnya sambil menahan malu.

Sementara itu, Aiptu Heru Parwoko mengatakan, kegiatan sunat gratis dan santunan anak yatim di rumahnya ini baru kali pertama dilakukan. Kegiatan ini juga inisiatif pribadinya. Bersama warga sekitar, Aiptu Heru bermaksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Ini untuk menyemarakkan bulan Muharram. Supaya kepedulian terhadap sesama dari diri kita itu bisa meningkat. Ada tiga anak yang sunat gratis dan dua anak perempuan yang mendapat santunan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Aiptu Heru berharap kegiatan sunat gratis dan santunan anak yatim ini bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh warga setempat. Kegiatan ini juga sebagai dedikasi pengabdiannya sebagai anggota polisi kepada masyarakat.

Baca juga:  Klaster Setda Kendal, Delapan ASN Positif Covid-19

“Dua tahun lagi saya pensiun. Ini juga sebagai pengabdian saya kepada masyarakat,” beber anggota polisi berprestasi yang mendirikan panti asuhan anak terlantar ini. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya