alexametrics

Petugas Gabungan Pantau Kesehatan Hewan Kurban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Polres bersama Kodim 0715 Kendal melaksanakan pemantauan terhadap hewan ternak. Dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di peternak maupun pedagang hewan kurban.

Hal ini untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sekaligus mengantisipasi masuknya hewan yang terjangkiti PMK menjelang Idul Adha.

Mereka memberikan edukasi dan imbauan kepada pedagang dan peternak. Sehingga tidak merugikan pembeli yang akan melaksanakan ibadah kurban.

Bhabinkamtibmas Desa Sriwulan Polsek Limbangan, Bripka Citra Sigit sambang dan koordinasi dengan peternak sapi dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK. Ia berkoordinasi agar peternak lebih meningkatkan kebersihan kandang dan pakan ternak.  “Kami sosialisasikan agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang,” katanya

Baca juga:  Pelaku Teror Lempar Batu Tak Meninggalkan Jejak

Salah satu peternak sapi Sukir menyambut baik monitoring polisi dan TNI. Ia mengapresiasi kegiatan Polsek Limbangan yang yang selalu menyampaikan himbauan terkait wabah PMK. “Semoga wilayah kami khususnya dan Kendal pada umumnya ternak sapi bisa terhindar dari penyakit PMK,” ujarnya.

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng menyampaikan kepada perangkat desa untuk dapat bekerja sama memberikan informasi kepada Dokter hewan, penyuluh peternakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Agar PMK tidak menyebar luas dan berdampak pada masyarakat. (bud/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya