alexametrics

Ponpes Darul Amanah Wakili Kendal di Ajang Liga Santri Tingkat Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Tim sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amanah berhasil keluar sebagai juara Liga Santri Piala Kasad Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal. Nantinya, Ponpes tersebut akan berlaga di ajang Piala Kasad tingkat Jawa Tengah pada Agustus mendatang.

Ponpes asal Sukorejo ini meraih tiga kali kemenangan dari empat pertandingan. Pagelaran Liga Santri Dandim Cup 2022 yang memperebutkan Piala Kasad ini telah selesai digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal Senin (27/6). Sebanyak enam tim telah berlaga dalam kompetisi tersebut.

Alhamdulillah kami akan membawa Kabupaten Kendal di tingkat provinsi,” ungkap Nur Muhammad Assaid, pelatih sepakbola Ponpes Darul Amanah Sukorejo kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (27/6).

Baca juga:  Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di kendal Merangkak Naik

Assaid melanjutkan, persiapan yang akan dilakukan dalam pertandingan di tingkat Jateng yakni dengan latihan serius. Pihaknya juga akan mencari lawan yang lebih baik untuk persiapan pertandingan di tingkat Jawa Tengah.”Insya Allah kami akan berjuang dan semoga bisa tembus ke tingkat nasional,” harapnya.

Komandan Kodim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap tim sepakbola yang menang. Selain itu, juga akan dilakukan pengawalan seperti latihan.”Tim yang menang akan kita bina dan kawal terus di tingkat Jateng nanti,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mendukung penuh ajang kejuaraan ini. Dico melihat, performa permainan dari Ponpes Darul Amanah juga cukup baik. Pihaknya optimistis, bisa membawa Kabupaten Kendal menjadi yang terbaik di ajang Piala Kasad 2022 ini. Selain itu, ajang kejuaraan sepakbola ini juga akan menjadi perhatian dari Pemkab Kendal dalam menjaring bibit atlet muda.

Baca juga:  Kenalkan Muhammadiyah Lewat Jalan Sehat

“Masih ada waktu satu bulan. Pemkab Kendal akan suport terus. Saya harap fisik dan kesehatan para pemain terus dijaga,” tuturnya.

Dalam pertandingan ini, juara 2 Dandim Cup diraih oleh Ponpes Al Ulya Kedungsuren-Kaliwungu Selatan. Sedangkan juara 3 dimenangkan oleh Ponpes Manbaul Hikmah Mororejo-Kaliwungu. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya