alexametrics

Wisata di Kendal Belum Tergarap Maksimal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Komite Ekonomi Kreatif (Koekraf) minta Pemkab serius mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata. Sebab, selama ini wisata masih terlihat stagnan.

Sekretaris Koekraf Kendal Muhamad Kurniawan mengatakan, Pemkab belum serius menggarap sektor wisata. Terlihat dari berbagai fasilitas wisata yang tidak terpelihara dengan baik. Seperti di destinasi wisata Curug Sewu, Pantai Sikucing, dan Kolam Renang Boja. “Sarana dan prasarana wisata yang dikelola Pemkab minim. Kesannya malah tidak terawat,” katanya rakor penguatan pengembangan pariwisata dan industri Kendal.

Ia menambahkan sarana digitalisasi untuk mendukung era 4.0 belum tersedia di berbagai destinasi wisata. Baru ada di Pantai Indah Kemangi yang dikelola BUMDes. Seharusnya pemerintah daerah bisa lebih fokus dan memiliki skala prioritas dalam pengembangan pariwisata. “Jika ada skala prioritas, tempat wisata Kendal ini bisa berkembang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga:  Bangun Jaringan dengan Pusat, Majukan Sektor Wisata

Anggota Dewan Riset Kendal Muhammad Kundarto mengatakan perlu adanya kerja sama dan kolaborasi semua pihak. Agar pariwisata bisa dikembangkan lebih optimal. Selain itu, dua tahun pandemi berdampak keberlangsungan wisata. “Semoga pemerintah daerah dapat mengembangkan SDM sekaligus wisata. Agar potensi wisata bisa tergarap maksimal,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya