alexametrics

Susun Masterplan Wisata Bahari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Wisata bahari bakal mulai dikembangkan di Desa Kalirejo, Kangkung, Kendal. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terjun langsung survei pengembangan di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kendal Hudi Sambodo mengatakan, survei sebagai proses pelaksanaan penyusunan Masterplan Desa Wisata Bahari Kendal. Survei meliputi hutan mangrove di wilayah pesisir pantai Kamajaya. “Rencananya, desa wisata bahari akan berbasis komunitas dan kelestarian alam,” ujarnya.

DKP Kendal turut mendampingi survei tersebut. Konsep pengembangan di Desa Kalirejo diantaranya, pengembangan Wisata Bahari (Marine Tourism). Dengan menggali dan mengeksplorasi sumber daya alam dan budaya untuk dikembangkan menjadi atraksi wisata.  “Sumber daya alamnya ya pantai, laut dan kawasan hutan mangrove,” katanya.

Baca juga:  Truk Trailer Muatan Semen Seruduk Rumah Warga di Cepiring Kendal

Perwakilan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Disti mengatakan, pemanfaatan ruang laut untuk pengembangan pariwisata telah menjadi prioritas dalam mendongkrak pemasukan Negara. Karenanya diperlukan integrasi dalam pengelolaannya. Pihaknya mendukung pembangunan dan pengembangan wisata bahari di Kendal ini secara berkelanjutan. “Nantinya Desa Wisata Bahari di Kendal ini bisa mendongkrak pemasukan melalui kunjungan wisatawan,” akunya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya