alexametrics

Satu Jamaah Calon Haji Asal Kendal Masih Tertahan di Donohudan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Lukman Hakim Asyari, 46, jemaah calon haji asal Desa Kebonharjo, Patebon, Kendal masih tertahan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Itu karena dia baru saja sembuh dari positif covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal Mahrus menjelaskan, kondisi seorang jemaah calon haji yang kini berada di Donohudan, Boyolali, sudah membaik. Bahkan, dari hasil tes PCR pada Senin (20/6) sudah dinyatakan negatif covid-19.

“Dari 493 jemaah calon haji yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun ini, baru 492 orang yang sudah berangkat,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Rabu (22/6).

Lebih lanjut Mahrus menerangkan, satu jemaah calon haji yang masih tertahan di Donohudan karena menunggu adanya kursi kosong untuk penerbangan ke Tanah Suci. Sebelumnya, yang bersangkutan sudah lolos screening di Kabupaten Kendal. Sehingga bisa berangkat ke Donohudan.

Baca juga:  Dendam Politik, Mantan Kades di Kendal Nekat Curi Mobil Sampah

“Sebelumnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19. Tapi sekarang sudah negatif dan posisinya sudah di Donohudan. Dia juga sudah siap segala perlengkapan. Tinggal menunggu jadwal penerbangan,” terangnya.

Adapun kondisi 492 jemaah calon haji yang sudah berada di Tanah Suci pun sehat dan baik. Mereka juga mulai melaksanakan rangkaian ibadah haji. Seperti umrah.

Mahrus berharap, satu jemaah calon haji yang masih di Donohudan bisa segera diberangkatkan agar bisa mengikuti serangkaian ibadah haji bersama jemaah yang lainnya. Namun, pihaknya juga mebgikuti prosedur. Yakni menunggu kursi kosong pada kelompok terbang selanjutnya.

“Semoga Pak Lukman bisa segera bernagkat. Ini tinggal nunggu kursi kosong untuk penerbangan,” tandasnya. (dev/bas)

Baca juga:  ODGJ Bakar Rumah di Kendal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya