alexametrics

Liga Santri Kendal Dimulai, Rebutkan Tiket ke Piala KASAD 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Liga Santri Piala Dandim Cup Tahun 2022 di Kendal dimulai. Enam tim berlaga untuk memperebutkan piala KASAD sebagai perwujudan bakti dan sumbangsih pemuda untuk negeri melalui sepakbola.

Komandan Kodim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, enam tim santri yang terlibat adalah kesebelasan Miftahul Huda Limbangan, Salafiyah FC Kangkung, Darul Amanah Sukorejo, Manbaul Hikmah (Manhik) United Kaliwungu. Kemudian Al Fadlu 2 Brangsong, dan kesebelasan dari Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan. “Enam tim ini akan akan memperebutkan satu tiket ke Liga Santri tingkat provinsi dan dilanjutkan tingkat nasional,” katanya

Ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme santri melalui olahraga. Dandim berharap, semua peserta bisa berlaga dengan baik, suportif, dan menjunjung nilai-nilai kerukunan antar anak bangsa.  “Tunjukan kualitas dan sportifitas untuk bersama meningkatkan olahraga Indonesia,” tegasnya.

Baca juga:  Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku akan menyiapkan satu tim terbaik yang berlaga menuju ke tingkat provinsi. Tim yang lolos akan digembleng sebelum berlaga melawan tim-tim terbaik se Jawa Tengah.  “Tim manapun yang terpilih, akan terus kami bimbingan sampai menuju kompetisi selanjutnya. Ini bagian dari upaya mengembangkan potensi sepakbola Kendal,” tuturnya.

Bupati menambahkan akan melibatkan lebih banyak lagi pondok pesantren. Memastikan santri di Kendal bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul. Maka dari itu kegiatan seperti ini minat dan bakat harus kita dorong bersama. “Mudah-mudahan ini menjadi ajang yang baik untuk meningkatkan prestasi kita,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya