alexametrics

Forsda Kendal Diminta Tancap Gas Gelar Kegiatan Keagamaan di Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 41 siswa lintas sekolah di Kabupaten Kendal dikukuhkan menjadi pengurus Forum Rohis Daerah Kendal (Forsda) periode 2022-2023. Diharapkan, pengurus baru ini bisa lebih intens dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di masing-masing almamaternya.

Pembina Forsda Kendal Fahrur mengatakan, kepengurusan baru ini totalnya ada 46 siswa. Yakni terdiri dari siswa SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah. Adapun toal kepenguruan termasuk pembina yaitu 51 orang. Selain itu, kegiatan terdekat yang dilaksanakan yakni upgrading. Para pengurus yang baru dilantik juga menyusun program kerja yang akan dilaksanakan pada masa kepengurusan satu tahun ke depan.

“Aktivitasnya ada kegiatan upgrading dan penyusunan program kerja. Ini diawali di embrionya ada kegiatan deklarasi budaya damai di alun alun waktu lalu,” jelasnya di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendal Selasa (21/6).

Baca juga:  Bupati Kendal Kurbankan Sapi Satu Ton

Sementara itu, Kepala Kemenag Kendal Mahrus mendukung penuh pembentukan pengurus baru Forsda Kendal ini. Dia berharap pengurus baru, bisa lebih intens dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di masing-masing almamater.

“Saya harap mereka bisa lebih intens melaksanakan kegiatan keagamaan di almamaternya,” katanya yang juga pembina Forsda Kendal ini.

Mahrus menambahkan, pihaknya juga akan mendorong kegiatan diskusi tentang keagamaan di Forsda Kendal ini. Itu karena peran rohis berkaitan tentang keagamaan di satuan pendidikan.

“Misalnya mereka di almamater masing-masing jadi lebih giat dalam kegiatan keagamaan seperti salat berjamaah sehingga merangkul siswa lainnya,” tandasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya