alexametrics

Korsleting, Rumah Warga Dukuh Karanganyar Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Rumah milik Sumiati, 70, warga Dukuh Karanganyar, Desa Sojomerto, Gemuh, Kendal ludes terbakar. Kuat dugaan penyebabnya karena terjadi korsleting arus listrik. Selain itu, dua rumah warga lain mengalami kerusakan atap akibat insiden tersebut.

Kebakaran terjadi Sabtu (18/6) sekitar pukul 22.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa. Tapi korban yang sudah lansia sudah tidak memiliki tempat tinggal akibat semua rumah dan isinya ludes terbakar.

Sebelum terbakar, sempat terdengar suara seperti kabel korslet dari atap rumah. Anak korban, Ashari mencoba memasukkan dan mencari sumber suara. Ia kaget mendapati percikan api dari atap rumah dan langsung membesar. “Api langsung membesar,” ujar Ashasi.

Baca juga:  Anak Petani Jadi Pemimpin Politisi

Ia dengan sigap lantas membangunkan sang ibu Sumiati dan sang anaknya Muhamad Khairul Efendi. Sumiati mengalami luka bakar sempat terbentur benda tumpul akibat kepanikan saat kebakaran. “Saya panik yang penting bisa menyelamatkan ibu dan anak saya,” ujarnya.

Kebakaran api semakin membesar dan menghanguskan semua bagian rumah. Termasuk uang dan perhiasan korban semua tak ada yang selamat. Usaha warga untuk memadamkan api tidak membuahkan hasil.

Sementara dua unit mobil damkar datang terlambat  karena  terkendala  akses jalan. Damkar dari Weleri  harus memutar karena  jembatan  menuju RSI Kendal  di  portal sehingga mobil besar  tidak bisa lewat.

“Kita turunkan dua mobil damkar. Sampai ke lokasi kejadian agak terlambat karena akses jalan sulit,”  kata  Kasi OPS  Damkar Kabupaten Kendal Ria Ristiana Sari.

Baca juga:  Ketahuan Bawa Pemudik, Bus Pariwisata Dipaksa Putar Balik

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto terjun langsung melihat kondisi nenek Sumiati. Pihaknya juga memberikan bantuan uang serta sejumlah bahan pokok. Tak hanya itu, Dico juga akan membangunkan rumah untuk nenek Sumiati.

“Nanti akan kita bangunkan rumah melalui bantuan dari Baznas. Saya harap musibah ini menjadi  pelajaran penting  bagi semua masyarakat agar selalu berhati-hati,” ujarnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya