alexametrics

Jaring Atlet Muda, ISSI Kendal Bakal Perbanyak Event

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal periode 2022-2026 resmi dilantik. Ketua ISSI Kendal Munawir mengatakan akan segera menggelar event besar. Seperti Gowes Bareng (Gobar). Nantinya event itu meliputi semua genre sepeda yang ada di Kendal. Mulai dari jenis sepeda lipat hingga jenis sepeda onthel.

“Event itu seperti jambore. Jadi nantinya bisa kumpul dan ketemu sekaligus memperkenalkan Kendal,” katanya pasca pelantikan Jumat (17/6).

Munawir mengatakan, Gobar rencananya bakal dilaksanakan Agustus mendatang. Adapun event kedua yakni Enduro atau event kejuaraan. Event itu dipilih lantaran selama ini belum ada kejuaraan sepeda MTB di Kendal. “Event itu sekaligus untuk mencari bibit atau atlet muda di Kendal. Jadi tarafnya bakal nasional,” katanya.

Baca juga:  Tampung Aspirasi, Dico Rilis Kanal #DicoMendengar

Selama ini, sarana latihan atlet sepeda belum mumpuni. Pihaknya berharap ada anggaran khusus pembenahan sehingga pembinaan atlet sepeda di Kendal bisa maksimal.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berharap, prestasi yang berkaitan dengan olahraga sepeda di Kendal bisa lebih ditingkatkan. Dico membeberkan, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan uji coba kompetisi sepeda. Dan Kendal menduduki peringkat tiga besar. “Kepengurusan baru harus bisa meningkatkan prestasi sepeda Kendal,” katanya.  (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya