alexametrics

Rp 1,9 M untuk 10 Parpol, Porsi PKB Terbesar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sepuluh partai politik (parpol) di Kabupaten Kendal mendapat suntikan dana Rp 1,9 miliar dari pemkab. Penyaluran bantuan dibagi dua tahap. Tahap pertama pada Januari sampai September senilai Rp 1,2 miliar. Sedangkan tahap dua Oktober sampai Desember dengan nilai Rp 702 juta.

“Kalau tahap pertama, per suara sah bantuannya Rp 3 ribu. Sementara tahap kedua bantuannya Rp 5 ribu per suara,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kendal Suharjo Kamis (16/6).

Suharjo mengatakan, bantuan dana ini bersumber dari APBD. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat porsi terbesar, yakni Rp 263 juta pada tahap pertama dan Rp 146 juta pda tahap kedua.

Baca juga:  Bupati Mirna Buru Galian C Ilegal

“Bantuan dana untuk parpol ini saya harap bisa mendukung pengembangan SDM di masing-masing parpol,” ujarnya.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berharap, masing-masing parpol bisa memanfaatkan bantuan ini secara maksimal. Seperti pembinaan kader. Sehingga dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah daerah dengan legislatif.

“Saya harap bisa digunakan secara maksimal sehingga bisa memberi manfaat juga kepada masyarakat. Jadi partai politik bisa proaktif kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kendal Ahmat Suyuti mengatakan, bantuan dana itu nantinya akan direalisasikan untuk pendidikan politik dan pengembangan SDM kader. Tahun ini, DPC PDIP Kendal mendapat Rp 252 juta pada tahap pertama dan Rp 140 juta pada tahap kedua.

Baca juga:  RS Darurat Covid Siap Dioperasikan

“Kita akan maksimalkan untuk pendidikan kader dan pengembangan SDM,” bebernya. (dev/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya