alexametrics

BNN Kendal Rehabilitasi 46 Anak Pengguna Narkotika sampai Sembuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal membuka kesempatan pengguna narkotika untuk direhabilitasi. Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan dan menyembuhkan yang ketergantungan narkotika.

Sebanyak 38 anak menjalani rehabilitasi di BNN Kendal tahun 2021. Sementara tahun ini sudah ada 8 anak yang menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba. “Jika ada anggota keluarga ketergantungan narkotika segera lapor agar bisa direhab dan ditangani sampai sembuh. Semua gratis,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal Anna Setiyawati

Ia mengakui umumnya masih banyak masyarakat menutupi jika ada anggota keluarganya kecanduan narkotika. Padahal, jika tidak segera direhabilitasi, justru berbahaya bagi pengguna. Untuk sementara, hanya menangani rehabilitasi bagi pecandu narkotika kategori ringan.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Terjun Bantu Cor Jalan

“Kategori sedang dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Semarang atau tempat rehabilitasi komponen masyarakat di pondok pesantren di Demak dan Grobogan. Sementara kategori berat, dirujuk ke Balai Besar Rehabilitasi Narkotika Lido di Bogor,” tambahnya.

Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Kendal Suparjan mengatakan, pengguna narkotika menunjukkan tren meningkat. Sekitar 0,15 persen dari penduduk Indonesia atau sekitar 3 juta pengguna. Padahal dampak dari narkotika membuat karakter individu menjadi lemah. “Karena sudah menjadi ancaman, maka harus bersama-sama perang melawan narkoba yang akan merusak generasi penerus bangsa,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya