alexametrics

Pembangunan Kanzus Salawat Kaliwungu Habiskan Rp 27 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pembangunan gedung Kanzus Salawat cabang Kendal mulai dibangun di Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan. Anggaran pembangunan gedung lantai dua tersebut diperkirakan bakal menghabiskan anggaran Rp 27 Miliar.

Gedung dibangun di atas tanah 300 meter persegi. Rencananya  gedung baru bakal menjadi wadah bagi warga Kendal yang memiliki mahabbah kuat terhadap Nabi Muhammad SAW. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan langsung Rais Am Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya. “Alhamdulillah peletakan batu pertama sudah dilakukan dan pembangunan dimulai,” kata Ketua Pembangunan Gedung Kanzus Salawat Cabang Kendal Ali Zakiyudin.

Ia menambahkan, sebelumnya jamaah Kanzus Salawat Kendal mencapai 200 orang. Biasanya jamaah menggelar pengajian selapanan pada Rabu malam Kamis Wage setelah salat isya. Dengan adanya gedung baru tentu bisa memberikan manfaat untuk kemaslahatan bersama. “Targetnya gedung baru yang akan dibangun bisa menampung lebih dari 200 jamaah,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Dico: Pemuda Bangkit, Ekonomi Tumbuh

Pembangunan gedung Kanzus Salawat agar tidak menurunkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Bisa menjadi penyemangat. Sehingga umat terus cinta terhadap rasul. “Umat Islam harus menjaga bangsa dan tanah air. Karena cinta terhadap Allah SWT dan cinta pada Muhammad SAW termasuk bagian cinta bangsa dan negara,” kata Habib Luthfi bin Yahya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya