alexametrics

GOR Baru Kendal Dianggarkan Rp 5 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal –  Pemkab berencana membangun Gedung Olahraga (GOR) baru di kompleks Stadion Utama Kendal, Kebondalem. Alokasi anggaran untuk pembangunan mencapai Rp 5 miliar.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Achmad Ircham Chalid mengatakan, pihaknya sedang menyusun master plan bangunan. Targetnya, gedung olahraga tersebut sudah rampung tahun 2023.  “Masterplan sedang kita susun,” katanya.

Ia menambahkan, gedung baru untuk memusatkan aktivitas olahraga menjadi satu dan berada di komplek Stadion Utama Kendal. Sementara GOR Bahurekso atau gedung olahraga lama kemungkinan akan dibongkar. “Jadi nanti semua kegiatan olahraga bisa terpusat,” jelasnya.

Tahun ini Pemkab Kendal juga memulai rehab fasilitas olahraga di Komplek Stadion Utama Kendal. Dilakukan sesuai instruksi Bupati Kendal sebagai bentuk dukungan pada bidang olahraga. “Kita rehab stadion, kita pasang lampu dan perbaiki sintetik trek untuk jogging,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Darurat Weleri Digelontor Rp 1 Miliar

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengaku kecewa dengan fasilitas olahraga di Kendal. Karena terkesan kumuh, jorok dan fasilitas kurang lengkap. Dico berjanji terus memperbaiki dan meningkatkan fasilitas olahraga agar para atlet bisa lebih semangat berlatih. “Tidak hanya pembangunan gor baru, kami juga tetap fokus pengembangan SDM masyarakat melalui pengembangan minat bakat dalam bidang olahraga,” kata Dico. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya