alexametrics

Gaji Guru Rp 20,8 M Belum Cair

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 4.239 tenaga pendidik dan kependidikan kategori PNS dan PPPK di Kendal masih belum mendapatkan gaji bulan Juni. Nilai totalnya mencapai Rp 20,8 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan pihaknya memastikan gaji bisa diterimakan pekan ini. Sekarang masih dalam proses tahap penyesuaian dengan sistem keuangan. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf terkait keterlambatan penyampaian gaji bulan Juni.

“Saya sampaikan permohonan maaf atas keterlambatan gaji ini. Kami usahakan semaksimal mungkin agar gaji bisa diterimakan secepatnya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan pertama Januari-Maret sudah tersalurkan. Dana itu disalurkan pada 3.295 tenaga pendidik kategori PNS.

Baca juga:  Kendal Digelontor 1.000 Unit Bantuan Bedah Rumah

Kepala PGRI Kabupaten Kendal Supoyo menambahkan, keterlambatan penerimaan gaji karena adanya perubahan atau pergeseran penggajian ASN (PNS dan P3K). “Sesuai informasi Disdikbud akan gaji akan diterimakan pekan depan,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kendal Agus Dwi Lestari menerangkan, pihaknya sudah memverifikasi pengajuan dana TPG pekan kemarin. Sekarang sudah menerbitkan surat perintah permintaan dana (SP2D) sebagai dasar pencairan sejak Selasa (7/6) lalu. Adapun dana untuk TPG pada triwulan pertama ini sebanyak Rp 40 miliar. “Untuk pencairan dana memang tergantung pada dinas terkait. Semakin cepat pengajuan semakin cepat pula proses dan pencairannya,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya