alexametrics

Jambore Aeromodelling Jadi Magnet Wisatawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pemkab Kendal tengah mengembangkan sport tourism untuk mendongkrak perekonomian. Saat ini yang diandalkan adalah spot Aeromodelling di Desa Sumbersari, Ngampel. Terbukti, Jambore Aeromodelling yang digelar Minggu (5/6) kemarin, mampu menggaet ratusan peserta maupun wisatawan.

Sebanyak 150 peserta dari berbagai daerah mengikuti event bertema Kumpul Terbang Nusantara tersebut. Kegiatan ini baru kali pertama digelar. Pesertanya banyak dari luar daerah. Mulai Malang, Cirebon, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Madura, hingga Kalimantan. Jambore berlangsung selama dua hari. Sabtu (4/6) hingga Minggu (5/6).

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk para pemuda supaya lebih mengenal tentang aeromodelling,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Achmad Ircham Chalid.

Baca juga:  Penumpang Kapal Kalibodri Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Ircham mengatakan, jambore aeromodelling ini menjadi salah satu event pariwisata dan olahraga yang strategis untuk menarik kunjungan wisatawan. Diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan ekonomi kreatif bagi para pemuda.

“Sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kendal juga. Khususnya di Desa Sumbersari,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto mengatakan, event Jambore Aeromodelling ini sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Pemkot sendiri telah mendukung Desa Sumbersari menjadi desa wisata berbasis Aeromodelling.

“Ke depan jambore ini akan menjadi destinasi pariwisata. Jadi kita fokus terhadap pemulihan ekonomi di Kendal,” ujarnya.

Dico berharap, event jambore aeromodelling ini bisa digelar lebih besar lagi. “Kalau bisa pesertanya sampai seribu,” harapnya. (dev/zal)

Baca juga:  Mirna Tunggu Restu Kiai

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya