alexametrics

Dinsos Kendal Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Banjir Rob Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kendal memastikan kebutuhan logistik untuk warga terdampak sudah tersalurkan. Pihaknya juga telah melakukan mitigasi jika sewaktu-waktu air rob kembali datang.

Kepala Dinsos Kabupaten Kendal Toni Ari Wibowo mengatakan, pihaknya juga menggandeng pengusaha dan CSR untuk kebutuhan logistik warga terdampak rob di wilayah pesisir Kabupaten Kendal.

Hingga Sabtu (28/5) kemarin, sebanyak 2,45 ton beras, 59 krat telur, 89 dus mie instan, 64 liter minyak goreng, dan 40 gula pasir berhasil disalurkan kepada warga terdampak rob yang tersebar di wilayah pesisir Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah untuk dapur umum sudah selesai. Saat ini pendistribuan kebutuhan logistik untuk warga terdampak masih berjalan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (30/5).

Baca juga:  Penyandang Disabilitas Intelektual Kota Magelang Menerima Bantuan dari BBRSPDI Kartini Temanggung

Lebih lanjut Toni mengatakan, untuk titik yang masih tergenang rob yakni di wilayah Wonorejo-Mororejo, Kisik-Karangsari, dan Pilang-Wonosari. Selain itu, pihaknya juga mencoba melakukan antisipasi bilamana terjadi rob kembali. Toni juga memberikan pelatihan memasak cepat kepada warga di wilayah pesisir. Itu bisa diterapkan ketika banjir rob melanda wilayah pemukiman dan melumpuhkan aktivitas normal warga.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan koordinasi rekan-rekan pengusaha dengan CSR nya dan juga sudah melakukan mitigasi bencana. Termasuk kita inventarisasi siapa saja yang siap membantu jika suatu saat terjadi bencana yang tidak terduga,” jelasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya