alexametrics

Bupati Kendal Lantik Sembilan Pejabat Baru, Jabatan Kadinkes Masih Kosong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal dilantik Jumat (27/5). Meski begitu, masih ada beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang masih kosong.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, setidaknya ada beberapa JPT di lingkungan Pemkab Kendal yang masih kosong. Seperti JPT asisten ahli, kepala Dinkes, Kabag, hingga staf ahli.

“Jadi ada beberapa yang memang akan kita segera isi. Jadi memang menunggu momentum ini karena setelah pelantikan ini banyak juga yang kosong,” ungkapnya pasca pelantikan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Adapun 9 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kendal yang baru saja dilantik yakni Izzudin Latief menjabat Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang), Abdul Wahab sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pandu Rapriat Rogodjati sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP). Kemudian Achmad Ircham Chalid menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Yanuar fatoni menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes), serta Aris Irwanto menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca juga:  Bajing Loncat Dibekuk, 15 Kali Jarah Mobil

Selanjutnya, Mohammad Eko menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hudi Sambodo menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan dr Saekhu menjabat Direktur RSUD Dr Soewondo Kendal.

“Untuk jabatan kepala Dinkes memang masih kosong. Karena belum ada yang mendaftarkan diri untuk jabatan itu,” tambah Dico.

Bupati Kendal berharap, dalam waktu dekat supaya kekosongan jabatan bisa segera diisi. Dia berpesan kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama yang telah dilantik, agar bisa melaksanakan tanggung jawab dan selalu siap bekerja 24 jam demi pelayanan dan pembangunan Kabupaten Kendal.

“Saya berharap proses transisi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada hal-hal yang tertinggal atau belum di follow up oleh pejabat sebelumnya. Sehingga apa yang menjadi tugas pokok kepala dinas yang terpilih hari ini bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Baca juga:  Pemain Muda Lebih Bertenaga

Selain itu, Dico menegaskan dirinya akan selalu mengawasi dan melakukan pembinaan kepada bawahannya secara terbuka.

“Dari awal saya selalu terbuka melakukan pembinaan. Jadi saya sampaikan di forum. Karena ini sebagai bahan evaluasi dan monitoring bagi kita semua,” tegasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya