alexametrics

Pendidik Keagamaan di Kendal Terima Rp 12,4 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pemkab Kendal menggelontorkan Rp 12,4 miliar untuk 12.400 tenaga pendidik keagamaan di Kendal. Masing-masing menerima Rp 1 juta.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, anggaran Rp 12,4 miliar untuk pendidik agama dari empat lembaga. Yakni pendidik dari NU sebesar Rp 11,3 miliar, dari Muhammadiyah Rp 454 juta, Rifaiyah sebesar Rp 179 juta dan Badan Kerjasama Gereja Kristen dan Katolik (BKGK2) Rp 403 juta. “Ini bentuk apresiasi kami kepada tenaga pendidik keagamaan. Masing-masing pendidik mendapat Rp 1 juta,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab bakal menggelontorkan Rp 13 miliar untuk tendik keagamaan di tahun 2023. Guru agama harus bisa meningkatkan SDM. “Kita harus berkolaborasi bersama untuk memastikan sudah mempersiapkan SDM baik untuk kemajuan Kendal,” tambahnya.

Baca juga:  Puting Beliung Terjang Margorejo, 25 Rumah Rusak

Ketua BKGK2 Kabupaten Kendal Pendeta Nathanael mengatakan, saat ini ada 403 tendik di BKGK2 yang menerima intensif Pemkab. Sebelumnya hanya 393 penerima. “Tahun ini ada tambahan 10 orang. Semoga tahun selanjutnya bisa terdata semua tendik di BKGK2,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya