alexametrics

Pasar Weleri Dibangun Tahun Ini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pembangunan pasar Weleri yang terbakar dipastikan akan dilakukan tahun ini. Pembangunan pasar menjadi program prioritas sebagai upaya kembali menggairahkan perekonomian warga. Khususnya pedagang Pasar Weleri.

Saat ini, sedang proses serah terima aset Pasar Weleri dari pihak swasta kepada Pemkab Kendal. Setelah semua selesai, Pemkab bakal segera melakukan upaya pembangunan pasar. “Kami sudah menyediakan pasar relokasi, itu sebagai upaya tetap menjaga ekonomi pedagang,” katanya.

Ia menambahkan, ada dua opsi diberikan Pemkab kepada pedagang. Opsi jangka panjang tentu membangun Pasar Weleri kembali. Selain itu, stimulus terus diberikan kepada para pedagang. “Sambil menunggu pembangunan, kami juga memberikan stimulus bagi pedagang,” ujarnya.

Baca juga:  Objek Wisata Buka, Tak Boleh Gelar Pentas Dangdut

Perwakilan pedagang Pasar Weleri Indra Joni, 39, mengaku, pedagang di Pasar Relokasi meminta agar dipindahkan ke Terminal Colt Kuning Weleri. Sebab, di lokasi relokasi masih sepi pembeli. “Tetapi opsinya dari pak Bupati akan diarahkan ke Asrama 408 Weleri,” ujarnya.

Joni mengatakan, dari sekitar 2.000 pedagang masih ada 214 pedagang yang bertahan di Pasar Relokasi. Sementara lainnya sudah pergi dan mencari tempat sendiri-sendiri. Pedagang berharap segera memiliki tempat baru untuk berjualan. “Kita pengen ada tempat baru. Karena di sini sudah lima bulan masih sepi. Tetap kedepan ingin agar Pasar Weleri segera dibangun kembali,” katanya berharap. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya