alexametrics

Polifurneka Kendal-Pemerintah Singapura Jajaki Kerja Sama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalMenteri Keuangan Singapura, H E Lawrence Wong melakukan kunjungan ke Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kawasan Industri Kendal (KIK). Dia mengaku kagum dengan pesatnya perkembangan yang ada di KIK maupun Politeknik.

Menurut Lawrence Wong, Politeknik memiliki kesempatan besar. Terlebih dibangun di tengah kawasan industri yang representatif. Kunjungan ini didasari atas ketertarikannya untuk mengembangkan industri furniture dengan teknologi terkini. Pihaknya juga ingin menjajaki kerja sama dengan Polifurneka.

Direktur Polifurneka, Tri Ernawati menyampaikan, banyak potensi kerja sama yang dapat dilakukan dengan Pemerintah Singapura. Sebagai Politeknik Negeri pertama dan satu-satunya yang bergerak di bidang furniture di Indonesia, Polifirneka Kendal siap membuka peluang kerja sama.

Baca juga:  Susun Masterplan Wisata Bahari

“Kami ingin ada pertukaran mahasiswa dan dosen, terutama untuk pengembangan teaching factory, pelatihan bagi pembimbing industri, dosen tamu, pengembangan kurikulum dan uji kompetensi,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian yang diwakili Kepala BPSDMI, Arus Gunawan menyampaikan, untuk mendukung keberlangsungan kinerja KIK, Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI berkomitmen mendukung penyediaan SDM industri yang kompeten.

Salah satunya melalui Penyelenggaraan pendidikan dual system pada 9 SMK, 10 Politeknik dan 2 Akademi Komunitas di lingkungan Kemenperin.”Semua lulusan kami dinyatakan siap kerja,” paparnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya