alexametrics

Perjuangkan Operasional Fasilitator Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Tim tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan fasilitator desa mulai dikerahkan untuk pendataan ulang warga miskin di Kendal. Mereka terdiri 20 orang di tingkat kecamatan dan 286 orang di tingkat desa. Pemkab mulai menyiapkan dana operasional. “Kami siapkan dana operasional di anggaran perubahan 2022,” kata Bupati Kendal Dico M. Ganinduto.

Langkah itu sebagai ikhtiar menekan angka kemiskinan serta memberikan kesejahteraan bagi tenaga kesejahteraan dan fasilitator. “Kuncinya ada di fasilitator, yang lebih paham cara teknis mengentaskan angka kemiskinan. Jadi pendataan lapangan akan dimaksimalkan agar bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Kendal Tony Ari Wibowo mengatakan, selama ini TKSK dan fasilitator desa tidak digaji ataupun mendapatkan honor. Mereka berjuang membantu pemerintah daerah dalam menekan kemiskinan masyarakat Kendal. “Saya harap perhatian Pemkab Kendal bisa meningkatkan kesejahteraan TKSK dan fasilitator desa agar mereka bisa bekerja maksimal,” katanya. (dev/fth)

Baca juga:  Antisipasi Lapak Liar, Kepala Pasar Harus Tegas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya